Cegah Macet Saat Tahun Baru, Satlantas Kendal Siapkan Jalur Alternatif

Mengantisipasi kemacetan saat perayaan tahun baru di sejumlah titik, petugas Satlantas Polres Kendal bersama Dinas Perhubungan Kendal mempersiapkan rekayasa lalu lintas. Sebab, acara malam tahun baru di Kendal salah satunya dipusatkan di Alun-alun Kendal yang berada di jalur utama pantura Kendal.
Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Agus Triyono, mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan pengaturan arus lalu lintas menuju kawasan Alun-alun Kendal. Sebab, kawasan tersebut berada di jalur utama dan saban hari dilalui berbagai jenis kendaraan. Jika mulai terjadi kemacetan, arus kendaraan dari arah barat, dialihkan ke Jalan Pemuda mulai dari depan Makodim Kendal.

Sementara jika kemacetan mencapai wilayah Bugangin, arus lalu lintas khususnya sepeda motor dan mobil pribadi dialihkan ke kawasan Purin terus ke selatan hingga Bundaran Purin di Jalan Tentara Pelajar. ”Dari Jalan Tentara Pelajar pengendara menuju timur hingga di pertigaan Ketapang,” katanya disela-sela pemantauan Pos Pelayanan di kawasan Alun-alun Kendal, Kamis (29/12).

Diterangkan, pengalihan ke Jalan Pemuda yang dimulai dari depan Makodim Kendal akan berakhir di jembatan sebelah timur Mapolres Kendal. Pemberlakukan rekayasa lalu lintas juga melihat situasi di lapangan. Jika arus lalu lintas sudah sangat padat, rekayasa mulai diberlakukan.

Dia mengatakan, pihaknya menerjunkan 60 personel yang disebar diberbagai titik seperti perempatan dan pertigaan yang mobilitas masyarakat cukup tinggi. Sejumlah personel akan ditempatkan antara lain di depan Makodim Kendal, depan PDAM Kendal, perempatan Jalan Habibproyo-Jalan Pahlawan, perempatan Jalan Waluyo-Jalan Stadion, dan jembatan setelah Polres Kendal, serta di pertigaan Jalan Soekarno-Hatta tepatnya di kawasan Ketapang.

”Mereka akan mengatur arus lalu lintas,” tutur dia.

sumber

Be the first to comment on "Cegah Macet Saat Tahun Baru, Satlantas Kendal Siapkan Jalur Alternatif"

Leave a comment

Your email address will not be published.