Kunjungi Kendal, Presiden Jokowi Akan Disuguhi Sate Kerbau

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan makan siang di rumah khas Kendal yang ada di Agro Wisata Tirto Arum Baru, Jalan Sukarno-Hatta, Kendal, Jawa Tengah, Senin (9/1/2017).

Direktur Utama Tirto Arum Baru, Utomo, mengatakan, Presiden Jokowi bersama rombongan akan disuguhi makanan khas Kendal, di antaranya sate kerbau dan bandeng tanpa duri.

Dipilihnya rumah khas Kendal untuk tempat makan Pak Jokowi beserta rombongan karena rumah tersebut sudah mulai langka.

“Rumah khas Kendal sudah mulai musnah, karena masyarakat kalau membangun rumah lebih suka model sekarang,” kata Utomo.

Utomo mengaku, dirinya tahu bahwa Presiden Jokowi akan makan siang di Tirto Arum Baru setelah dihubungi oleh pihak protokoler, Minggu (8/1/2017) siang kemarin.

“Meskipun ada Pak Jokowi, kami masih buka seperti biasa. Masyarakat umum bisa makan dan rekreasi di sini,” katanya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi akan berkunjung ke Kendal setelah meninjau pembangunan jalan tol Semarang-Batang di Batang.

Seusai makan siang di Tirto Arum Baru, menurut jadwal, Presiden Jokowi akan bertemu dengan pemilik Pondok Pesantren Al Fadlu Wal Fadhilah Kaliwungu, KH Dimyati Rois.

Sementara itu, Dandim 0715 Kendal Letkol Inf Piter Dwi Ardianto mengatakan, ada sekitar 2.067 petugas gabungan yang akan mengamankan kedatangan Presiden Joko Widodo di Kendal. Mereka terdiri dari 1.324 personel dari TNI, 613 dari Polri, dan 130 dari sipil.

Para petugas itu berjaga mulai dari Kaliwungu hingga Weleri.

“Kami juga menempatkan sniper di beberapa titik,” akunya.

sumber

Be the first to comment on "Kunjungi Kendal, Presiden Jokowi Akan Disuguhi Sate Kerbau"

Leave a comment

Your email address will not be published.